Greeting

WELCOME... ^^


Senin, 25 Juni 2012

Change


Change.. atau Perubahan.

Seringkali kita berpikir tentang bagaimana cara merubah diri kita karena saat itu kita merasa bahwa kita telah berubah. Nah loh? Sudah berubah kok pengin berubah lagi? Jadi, menurutku istilah yang tepat untuk perubahan tersebut adalah “Pengembalian” ..
Kembali ke kita yang seharusnya.. dalam konteks ini loh, kalau pada konteks lain perubahan adalah sesuatu pada akhir yang berbeda dengan yang diawal. Bagaimanakah itu?
Saat ini Aku ingin kembali dan berubah, Aku ingin kembali pada diriku yang dulu. Diriku yang rajin, antusias, berani, pantang menyerah, dan rela berkorban (? Narsis?). sekarang Aku berubah menjadi pribadi yang ‘agak’ pemalas, mudah putus asa dalam menghadapi kekalahan dan kesendirian. Eeiitss.. Aku punya pembelaanku, baca dulu : “Lagipula ini bukan sepenuhnya salahku, karena bukan cuma Aku yang berubah, dunia sekelilingkupun berubah dan berbeda.” Baru tadi pagi Aku berpikir dan menyadari, dari jenjang ke jenjang kehidupanku berubah kea rah yang negative dari sisi social.
Well, dulu saat TK dan SD, setidaknya seluruh kelas berteman denganku. Mereka mengenalku dengan akrab dan baik. Aku juga menemukan sahabat-sahabat yang sampai sekarang masih ingat dan baik padaku walaupun kami terpisah jauuuh… J
SMP juga mendinglah, walaupun saking banyaknya murid seangkatan sehingga Aku tidak mengenal satu persatu dari mereka (Aku tau dia seangkatan denganku di SMP yang sama, tapi Aku bahkan tak tau nama dan kelasnya.. hehehe wajar kan?) , tapi setidaknya Aku menemukan sahabat-sahabat yang baik dan setia sampai sekarang.
Bagaimana dengan SMA? Aku seringkali merasa dan bertanya-tanya : Apakah Aku salah memilih sekolah? Tapi lalu Aku sadar, memang sudah begini Aku ditakdirkan.. Orang-orang yang kutemui memiliki berbagai karakter, ada yang cocok denganku ada pula yang tidak. Namun yang membuatku frustasi adalah susahnya menemukan yang cocok. Well, ada segelintir teman sekaligus sahabat yang dating dengan sendirinya padaku. Bahkan, Aku sampai tidak ingat bagaimana perkenalan kami dulu. Prestasi yang menurun terjadi, belum satu piala atau piagampun yang kudapatkan di SMA. Dan sekarang? Aku menginjak bangku kelas XII.. Mungkin sudah tidak ada kesempatan lagi.
Terakhir kalinya Aku kalah dalam pertandingan, Aku berkata dan bertekad “Satu-satunya jalan dan kesempatan tinggal dibidang non-akademik.” Dan sekarangpun Aku masih punya tekad untuk mewujudkannya.
Akhir-akhir ini Aku sering merasa terpuruk, rasanya seperti kau tak terlihat oleh siapapun.. Sampai akhirnya Aku menemukan sebuah Quote  :


“JANGAN MAU TINGGAL DALAM KEGELAPAN, KARENA BUKAN HANYA KAU TAK DAPAT MELIHAT ORANG LAIN, TAPI ORANG LAINPUN TAK DAPAT MELIHATMU


Jangan tanya apa maksudnya itu? Karena Aku tak bisa menjelaskan, pakai saja logika.. bukankah itu benar? J
Belum selesai, dan Aku ingin berubah. Perubahan yang ingin kualami di sini adalah bagaimana Aku bisa lebih baik dalam menghadapi dan menjalani kehidupanku. Bagaimana caraku memandang nasib hidupku. Caraku dalam merespon pembenci diriku, dan caraku memandang sikap orang lain terhadapku..
Tapi kawan, sejatinya apakah kita bisa mengubah diri kita? Mengubah sepenuhnya sih tidak ya, tapi kalau sedikit sikap bisa. Sifat tak bisa. Hmm.. apalagi kalau mengubah fisik, gampang nggak sih asal punya niat dan uang?? Hhoho..
Sudah sudah…
Oh ya, Aku pernah baca quote gini                 :

“PEOPLE CHANGE, THINGS ARE GETTING WORSE, S*** HAPPENED, BUT LIFE GOES ON”

Bener banget kan? Apapun perubahan yang terjadi di sekeliling kita, hidup teta berjalan.. Move On.. ^^
Kalo pas pelajaran Bahasa Indonesia SMP, Aku pernah baca :

“YANG TETAP DI DUNIA INI ADALAH PERUBAHAN”

Jadi, memang tak ada yang tetap dan abadi di dunia ini.. ^^

Lirik yang Aku share kali ini :

Taylor Swift – A Place in This World

maybe i'm just a girl on a mission, but i'm ready to fly.. ^^
I don't know what I want

So don't ask me '
cause I'm still trying to figure it out

Don't know what's down this road
I'm just walking,
Trying to see through the rain coming down
Even though I'm not the only one who feels the way I do

I'm alone, on my own and I'm starting off
I'll be strong, I'll be wrong, oh, but life goes on
Oh, I'm just a girl trying to find a place in this world

Got the radio on, my old blue jeans
And I'm wearing my heart on my sleeve
Feeling lucky today, got the sunshine
Can you tell me what more do I need
And tomorrow's just a mystery, oh, yeah, but that's okay

I'm alone, on my own and I'm starting off
I'll be strong, I'll be wrong, oh, but life goes on
Oh, I'm just a girl trying to find a place in this world

Maybe I'm just a girl on a mission but I'm ready to fly
I'm alone, on my own and I'm starting off
Oh, I'll be strong, I'll be wrong, oh, but life goes on
Oh, I'm alone, on my own and I'm starting off
Oh, I'm just a girl trying to find a place in this world
Oh, I'm just a girl
Oh, I'm just a girl
Oh, I'm just a girl

Cr : metrolyrics

Tidak ada komentar:

Posting Komentar